By: TwitterButtons.com

Orat-oret tengah bolong

Posted by BuNgAnJaSH

Sebatang rokok, dinyalakan.. hisap 2 kali.. lalu kubiarkan tergeletak pada asbak meja ruang kerjaku..

termenung pandangi deretan aksara pada keyboard, bingung akan apa yang hendak dikerjakan.

aku hanya paham bahwa aku rindu akan aliran celoteh pikiran dari otak kananku

akhir-akhir ini, aku abaikan.. hidup membuatku menggunakan otak sisi kiri lebih sering..

dunia yang penuh angka, hitungan, uang.. terkontrol rapi atas peredaran kurs valuta asing, nilai saham..

angka dan angka.. aku lupa tentang kata-kata, kalimat, percakapan-percakapan..

seperti malam-malam berlalu terbiarkan, aku jatuh tertidur.. lelah akan jejeran hitungan..

..dahulu, sang malam adalah kawan sejatiku..

saat kelamnya menyapa, celotehan dari sisi kanan otakku mulai berhamburan..

tumpah pada secarik kertas putih usang..

kadang bahkan; celotehan membanjir deras seperti aliran sungai kalimalang..

dan kubiarkan.. mengalir dan mengalir..

meski adakalanya kering kerontang, mirip sawah ladang di padang panjang.

Tidak! aku bukan penulis novel, penulis puisi, atau sastrawan..

hanya sebentuk raga yang dikaruniai Pencipta dengan begitu banyak fiksi di otak sebelah kanan..

Otak kanan yang kerap kuabaikan akhir-akhir ini..

oh betapa menderitanya ia, sang otak kanan.. nyaris kubiarkan mati sekarat, karena aku dulu terlalu memanjakannya..

membiarkannya liar membahana.. tak teratur..

kini, aku berikan sedikit angin segar padanya.. daripada otak kananku membusuk tak keruan..

bangkainya bisa membuat berantakan keseharianku nantinya..

toh, memang sudah agak lama aku rindu pada banjiran kata.. pada senandung musik di awang-awang..

akan kubiarkan banjiran kalimat tertera kembali,

meski kini bersarana tuts keyboard dan layar monitor..

tidak lagi seperti waktu lalu, bersenjatakan pena dan kertas buram..

modern sedikitlah.. hahahaha.. kena dampak kemajuan jaman..

terserah nanti tulisanku ada yang baca atau tidak.. atau dikomentari sampah dan picisan..

toh dibuat bukan untuk dikomersilkan..

yang aku paham, aku hanya ingin memberi angin segar pada keseharianku.. pada sang otak kanan yang sekarat..

sambil harap-harap cemas, berharap miris semoga si otak sisi kanan tak lagi berulah seperti dulu..

membuat jungkir balik duniaku.

doakan saja.. kali ini dia bisa lebih realistis sedikit..

0 comments:

Post a Comment

Translate This !